Halo Sobat PSL, pasti diantara kalian ada yang tau kan sekarang Pusat Studi Lingkungan berkerja sama dengan Bank Sampah Budi Luhur (BSBL)

Pasti kalian tau kan bank sampah itu apa? Kalau menurut wikipedia bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah.

NAH Bank Sampah Budi Luhur juga memilah dan menimbang sampah dari masyarakat sekitar kampus Budi Luhur, baik di dalam kampus ataupun diluar kampus, namun BSBL  tidak hanya kegiatan seperti itu saja, banyak sekali kegiatan bersama masyarakat langsung, salah satu kegiatannya adalah EDUKASI DAUR ULANG SAMPAH yang memanfaatkan kemasan sachet plastik dari berbagai jenis dan sampah kantong kresek plastik , untuk di jadikan bahan edukasi yang hasilnya bisa berupa produk apa saja sesuai dengan keinginan kita.

Coba kalian klik link dibawah ini, link tersebut terdapat kegiatan dan sejarah singkat BSBL, silahkan sobat PSL lihat terlebih dahulu

https://www.instagram.com/tv/CL3LtWmFTVH/?utm_source=ig_web_copy_link

Jadi Sobat PSL sudah liat kan link yang diatas? banyak yaa kegiatan Bank Sampah Budi Luhur, Nah salah satu kegiatan BSBL yang baru akan kami terapkan di kampus budi luhur, apakah ituu??  Tunggu saja informasinya di web Pusat Studi Lingkungan..

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *