Halo Sobat Pusat Studi Lingkungan Universitas Budi Luhur (PSL UBL),

Pusat Studi Lingkungan mengadakan kegiatan “Gerakan Menanam Pohon Menyelamatkan Lingkungan Bersama Universitas Budi Luhur 2021” pada Senin, 6 September 2021. Kegiatan ini merupakan kepedulian PSL UBL peduli lingkungan.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MM, M.Sc mengatakan, penanaman ini bertujuan untuk menyediakan oksigen dan dapat menghirup udara segara. Diharapkan juga penamanam ini, Universitas Budi Luhur menjadi kampus peduli lingkungan.

“Acara penanaman pohon pada hari ini untuk implementasi sebagai kampus peduli lingkungan tujuannya agar penyedian oksigen untuk sivitas akademika Universitas Budi Luhur. Dan ini menjadi sehat dan menghirup udara segar. Tanaman hidroponik ini menyimpan air untuk cadangan air. Dan kita harapkan peringkat UI GreenMetric meningkat,” ujar Dr. Wendi.

Kepala Pusat Studi Lingkungan Universitas Budi Luhur, Dr. Hakim, M.Pd mengatakan, kegiatan penanaman ini bagian dari keikusertaan dalam UI GreenMetric World University. Ia mengatakan, Universitas Budi Luhur berkomitmen merawat dan menjaga lingkungan tetap hijau.

“Penanaman ini adalah kegiatan kita yang masuk ketiga ikut sertakan UI GreenMetric. Kegiatan penanaman pohon ini untuk lebih lebih peka bergerak di kampus. Upaya penghijauan ini menanam pohon kebetulan dan ini memberi harapan dan memberikan kesejukan kampus kita,” katanya.

Universitas Budi Luhur berhasil meraih peringkat ke-27 dalam UI GreenMetric 2020. Pencapaian ini merupakan kinerja para dosen yang telah ikut berpartisipasi dalam melengkapi instrumen dan eviden. Sehingga Universitas Budi Luhur dapat memperbaiki kinerjanya sebagai Sustainble Univeristy. Pada tahun 2020 ini Universitas Budi Luhur naik peringkat, di mana pada tahun sebelumnya (2019) berada di peringkat ke-36.

Begitu sobat, semoga di tahun 2021 Universitas Budi Luhur naik peringkat lagi dari tahun sebelumnya dalam acara UI GreenMetric

Sumber Kampus Budi Luhur

https://www.budiluhur.ac.id/peduli-lingkungan-universitas-budi-luhur-tanam-pohon-hidroponik/

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *