Halo sobat PSL, diantara kalian adakah yang tidak menghasilkan sampah? pastinya tidak ada. kita sebagai manusia pastinya akan menghasilkan sampah, dan itulah masalah yang dari dulu masih jadi pembicaraan dunia. 74 kg sisa makanan terbuang, tidak lah sedikit ya sobat.

Dari berita detik.com, menurut laporan PBB tahun 2021, seperlima makanan di dunia dibuang sia-sia. Rata-rata tiap rumah tangga buang 74 kilogram makanan setiap tahunnya. Masalah limbah yang paling sulit diatasi adalah limbah makanan yang bahkan memenuhi 17% dari total keseluruhan sampah dunia. Dilansir melalui Daily Mail UK (4/3), berdasarkan laporan indeks sampah makanan PBB tahun 2021 rata-rata sampah rumah tangga menghasilkan 74 kilogram sampah makanan setiap tahunnya. Jumlah ini didapatkan hanya dari 1 rumah tangga saja.

Sobat PSL itu baru satu rumah saja, berapa rumah yang ada di dunia? tidak bisa dibayangkan kan banyak sampah makanan yang terbuang di bumi kita. Mari kita berkerja sama dalam menjaga bumi kita dari sampah.

Salam Budi Luhur

Salam Pusat Studi Lingkungan.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LOKASI

Kampus Pusat: Jl. Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, 12260. DKI Jakarta, Indonesia.

Telp: 021-585 3753
Fax: 021-585 3752.
Email: info@budiluhur.ac.id
Web : Univ.Budi Luhur